‘RPG in a Box’ Merancang Sendiri Pertualangan Epik Dengan Voxel
RPG in a Box adalah permainan video yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Justin Arnold.
RPG in a Box memungkinkan pengguna dengan mudah membuat RPG gaya voxel berbasis grid 3D, game petualangan dan banyak lagi. Seperti namanya, ini berisi setiap alat yang diperlukan untuk mengubah ide Anda menjadi permainan, semuanya dikemas bersama “dalam kotak”.
Perangkat lunak ini dirancang dengan pendekatan ramah-pemula sehingga tidak memerlukan pengetahuan pemrograman atau pemodelan apa pun, sambil tetap menyediakan berbagai penyesuaian dan keterbukaan.
Ini adalah penerus spiritual RPG Toolset, proyek Arnold yang lebih tua dari pertengahan 2000-an.
Pada tahun 2004, sebelum RPG Toolset ia mengerjakan prototipe game kecil yang diberi nama “Untitled RPG” yang paling memengaruhinnya untuk mengejar pembuatan alat untuk membuat RPG 3D dengan mudah.
Ketika dia pertama kali mulai mengerjakan “Untitled RPG” dia memiliki niat untuk membuat game yang sebenarnya, tetapi setelah membuat editor peta dia segera menyadari bahwa dia menikmati membuat alat untuk game lebih dari game itu sendiri.
RPG in a Box merupakan kelanjutan dari visi aslinya dan memiliki konsep dasar yang sama dengan RPG Toolset, tetapi dengan grafis voxel. Grafik berbasis Voxel menyediakan cara bagi pengguna untuk dengan mudah membangun dan menganimasikan model 3D mereka sendiri secara langsung di dalam perangkat lunak.
Beberapa fitur utama RPG in a Box termasuk Editor Voxel bawaan, yang memungkinkan pembuat membuat ubin, objek dan karakter dengan cepat. Pengguna juga dapat dengan mudah menganimasikan model ini dengan sistem animasi stop-motion berbasis bingkai editor.
Editor Peta dalam mesin memungkinkan pengembang untuk membuat dunia berbasis grid dengan ubin yang mereka buat. Pengembang dapat menghidupkan peta ini dengan menambahkan NPC dan objek interaktif menggunakan navigasi intuitif dan sistem interaksi.
Alat Visual Scripting memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memicu peristiwa dalam game dengan editor skrip visual berbasis node. Cukup seret dan lepas tindakan yang diinginkan atau kode secara manual “skrip cepat” menggunakan Bauksit, bahasa skrip khusus mesin.
Dialog untuk NPC dapat diprogram menggunakan pendekatan diagram alur visual yang memungkinkan dialog bercabang yang mendukung pilihan pemain dan pemeriksaan kondisi. Ada juga generator efek suara untuk benar-benar memberikan permainan seseorang yang menambahkan keuletan.
BACA JUGA : Rocket League Mendapatkan Mode Deathmatch